Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Google Adsense
Ada banyak cara untuk bisa cari duit di internet. Salah satunya yang paling populer dan sangat digemari para blogger yang mencoba make money online adalah lewat pasang iklan PPC (Pay Per Click) seperti Google Adsense. Cara ini, setidaknya adalah cara termudah kalau kita bandingkan dengan main Paid Review yang punya persyaratan tidak mudah, baca posting saya yang ini kalau ingin tahu, yang membuat para blogger newbie sulit untuk bisa ikutan main di bisnis ini. Dan masih terkait dengan Google Adsense ini, beberapa yang waktu yang lalu ada salah satu pengunjung blog saya yang bertanya kepada saya seperti ini dalam sebuah komentar:

"Hai ..aq pngin bgt belajar adsense Google.Aq sdh daftar tp ampe skarng gak di approved...hik..hik..hik...Kenapa ya? Nisa bantu aq gak?"

Saya tidak tahu apakah kawan blogger ini memang kesulitan benar karena memang sekarang Google Adsense lebih selektif dalam memberikan approve, ataukah karena blognya memang benar-benar belum memenuhi syarat untuk bisa daftar dan diterima oleh Google Adsense. Karena kita tahu kebanyakan para blogger sekarang, terutama yang motivasi ngeblognya hanya karena uang semata, inginnya serba instant. Blog belum apa-apa, umur juga masih sebulanan, posting juga belum banyak, traffic juga masih rendah sekali tapi sudah berani daftar Google Adsense.

Sekedar berbagi pengalaman aja. Dulu, dua setengah tahun yang lalu sewaktu saya daftar Google Adsense memang masih sangat mudah. Sekarang daftar, hanya beberapa jam kemudian, saya langsung sudah terima email dari Google Adsense, diapprove. Padahal saya pun waktu itu hanya menerapkan beberapa trik sederhana aja. Berikut beberapa trik sederhana saya dulu:

1. Daftar dengan menggunakan blog dari blogspot (Blogger Com)
2. Menggunakan account email dari Google (Gmail).
3. Blog diisi dulu dengan beberapa program afiliasi seperti dari Amazon, LinkShare, Commission Junction dll.
4. Bahasa dalam blog menggunakan bahasa Inggris.
5. Isi postingan artikel blog minimal sudah ada 10 artikel.

Ternyata triknya cukup mudah, kan? Tapi ada satu lagi satu trik yang katanya cukup ampuh juga agar bisa cepat diapprove. Yaitu sebelum ngedaftar Google Adsense, pasang iklan dulu di Google Adword. Katanya trik ini dijamin pasti berhasil. Namun sayangnya, trik ini tidak gratis karena kita mesti keluar uang dulu buat pasang iklan di Google Adword.

Nah, kemarin saya habis blogwalking dan menemukan sebuah Cara Extrem Daftar Google Adsense. Kenapa extrem? Karena cara ini tak lazim, dan saya nggak tahu cara ini apakah termasuk bisa dibenarkan apa tidak. Yaitu mendaftar Google Adsense dengan cara pakai blog orang lain kita akui sebagai blog kita. Memang, sih kalau dipikir-pikir pemilik blog yang kita comot blognya tidak terlalu dirugikan karena selanjutnya iklan Google Adsense nantinya toh akan dipasang di blog kita sendiri, bukan di blog orang itu, kecuali kalau pemilik blognya nantinya akan mendaftar Google Adsense juga, ya pasti akan dirugikan. Tapi kalau mau jujur cara ini sama saja seperti ngakali Google. Dan seandainya pemilik blog yang blognya kita catut tahu, saya ingin tanya apakah ya rela blognya dibegituin?

Terserah, sih. Saya tidak akan memperdebatkan cara ini benar apa tidak. Monggo saja kalau anda ingin menerapkan cara ini. Tapi tolong tanya hati nurani anda masing-masing jika anda adalah pemilik blognya apakah ikhlas blog anda dicatut tanpa ijin begitu? Dan seandainya anda dalam posisi sebagai Google, kira-kira cara ini termasuk cara jujur apa tidak? Saya yakin anda semua sudah tahu jawabannya.

Note: Saya hanya sekedar mengingatkan aja. Semoga tidak gara-gara ulah para publisher seperti ini akhirnya negara kita jadi seperti India yang diblack-list oleh Google Adsense karena maraknya ketidakjujuran dari para publishernya. Sekedar info aja bagi yang belum tahu, negara India pernah diblack-list oleh Google Adsense gara-gara click fraud (melakukan klik pada iklan adsense di website sendiri) banyak terjadi disana

sumber :http://www.diptara.com/2009/12/cara-extrem-daftar-google-adsense.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]