Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

 Beberapa hari yang lalu, BLOGku ini di dihadiahi PR-3 oleh Om Google setelah 2 bulanan dibuat. Hmm dari pesan yang aku terima, banyak yang menanyakan bagaimana seh supaya dapet PR atau Page Rank sampe 3 dalam waktu yang bisa dibilang relatif singkat? Sebenarnya aku sendiri juga tidak terlalu paham mengenai cara kerja sistem penilaian sebuah Web atau BLOG menurut Om Google. Namun disini aku mau ceritain apa aja yang aku lakuin dengan BLOGku ini selama hampir 2 bulanan ini. OK deh tanpa basa basi lagi kita bahas satu per satu.
Sebenarnya tidak ada trik-trik khusus untuk mendapatkan PR dari Om Google, hanya saja aku melakukan hal-hal berikut :
1. Daftarkan blog kita ke search engine. Begitu banyak tutorial yang bisa kita cari di Google tentang bagaimana mendaftarkan blog ke search engine.
2. Daftarkan blog kita ke beberapa komunitas perkumpulan blog seperti misalnya TOP SERATUS.COM, TOP GLOBAL SITE dan yang lainnya seperti yang aku lakukan.
3. Sering blogwalking (mengunjungi blog sobat blogger yang lain). Dengan begitu, kita mendapat kunjungan balasan dari blog-blog yang kita kunjungi, sehingga trafik pengunjung akan lebih meningkat.
4. Sering memberikan komentar pada postingan blog lain. Apalagi blog tersebut memiliki PR yang tinggi dan sifatnya do follow, dengan otomatis link blog kita akan ikut di promosikan juga di search engine atau mesin pencari.
5. Usahakan untuk membuka blog kita dari google. Misalkan saja ketika sobat mau buka blog, usahakan masuk dulu ke google kemudian menuliskan link blog kita. Misalkan saja dengan mengetikkan site:http:/Rilex.blogspot.com lalu membuka satu-satu tulisan atau postingan yang sudah terindeks di google. Lakukan itu berulang-ulang.
6. Sesuaikan meta tag description dengan isi atau content dari blog kita.
7. Update posting atau tulisan sobat, jangan biarkan terlalu lama tidak diisi.
8. Hindari bisnis seperti Paid To Review, karena google membenci bisnis seperti itu.







NB : Point no.8 berdasarkan pengalaman blogger yang lain.
Hmm kiranya itu aja yang bisa aku sharing ke sobat blogger, semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]