Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


Metadata . Metadata. We've heard the word over and over. Kami telah mendengar kata berulang-ulang. If we use Adobe Bridge, or select File Info inside any of the Adobe products, we interact with metadata. Jika kita menggunakan Adobe Bridge, atau pilih File Info di salah satu produk Adobe, kita berinteraksi dengan metadata. But why bother with metadata? Tapi mengapa repot-repot dengan metadata? In this post, let's look at why we might want to pay more attention to and actually use metadata. Dalam posting ini, mari kita lihat mengapa kita mungkin ingin lebih memperhatikan dan benar-benar menggunakan metadata.
Metadata is descriptive information. Metadata adalah informasi deskriptif. It becomes especially useful and important when our images and our designs are sent out into the world. Hal ini menjadi sangat berguna dan penting ketika gambar dan desain kita diutus ke dunia. Applying good metadata assists in finding our images again. Menerapkan metadata yang baik membantu dalam menemukan gambar kami lagi. It lets us share more information about our work and our images with others. Ini memungkinkan kami berbagi informasi lebih lanjut tentang pekerjaan kami dan gambar kita dengan orang lain. It lets us attach copyright information. Metadata travels with the file. Ini memungkinkan kita melampirkan informasi hak cipta. Metadata perjalanan dengan file tersebut.

The Metadata panel inside Adobe Bridge is somewhat overwhelming, which is the very reason why I ignored it for so long. Panel Metadata dalam Adobe Bridge agak besar, yang merupakan alasan mengapa saya diabaikan begitu lama. But, by reducing the info being shown, and making use of the more pertinent fields, metadata becomes much more manageable and useful. Tapi, dengan mengurangi info yang ditampilkan, dan membuat penggunaan lebih banyak bidang yang bersangkutan, metadata menjadi jauh lebih mudah dikelola dan berguna.
Below is the default Metadata panel inside Adobe Bridge: Berikut adalah artikel default panel dalam Adobe Bridge:
Metadata Panel
Metadata Panel Metadata Panel
Unless we deal a lot with audio files or video files, or work within a hospital or medical environment, the Audio, Video, and DICOM (digital imaging and communications in medicine) options are overkill. Kecuali kita berurusan dengan banyak file audio atau file video, atau bekerja dalam rumah sakit atau lingkungan medis, Audio, Video, dan (digital imaging dan komunikasi dalam kedokteran) DICOM pilihan yang berlebihan. Let's customize our Metadata panel to show only the information that is pertinent to our environment. Mari kita menyesuaikan panel Metadata kami untuk hanya menampilkan informasi yang berhubungan dengan lingkungan kita.
Open the Metadata Panel menu by clicking at the top right of the Metadata Panel and select Preferences. Buka menu Metadata Panel dengan mengklik di bagian kanan atas dari Panel Metadata dan pilih Preferensi.
Mengatur Preferensi untuk Panel Metadata
Set Preferences for Metadata Panel Mengatur Preferensi untuk Panel Metadata
In the Preferences panel we'll turn off (or on) only the information we want to see and to edit. Pada panel Preferensi kita akan mematikan (atau pada) hanya informasi yang kami ingin melihat dan mengedit. We can turn off entire tabs – which we'll do with the Audio, Video, and Dicom tabs by deselecting them in this list. Kita dapat mematikan seluruh tab - yang akan kita lakukan dengan Audio, Video, dan tab DICOM dengan tidak memilih mereka dalam daftar ini. We'll also go inside File Properties, IPTC Core, and Camera Data to select or deselect the fields. Kami juga akan masuk ke dalam File Properties, IPTC Core, dan Data Kamera untuk memilih atau membatalkan pilihan ladang.
Matikan / Di Bidang Metadata
Turn Off/On Metadata Fields Matikan / Di Bidang Metadata
We now have a customized Metadata Panel that shows pertinent and relevant information. Kami sekarang memiliki sebuah Panel Metadata disesuaikan yang menunjukkan informasi terkait dan relevan.
Disesuaikan Metadata Panel
Customized Metadata Panel Disesuaikan Metadata Panel
Some of the information in the Metadata panel is fixed, such as File Properties and Camera Data. Beberapa informasi dalam panel Metadata adalah tetap, seperti File Properties dan Data Kamera. Some of the other information is editable. Beberapa informasi lain yang dapat diedit. Many of the fields in the IPTC Core tab are such. Banyak bidang dalam tab IPTC Core adalah seperti. The pencil icon to the right of each field indicates that the field is editable. Ikon pensil di sebelah kanan setiap field menunjukkan bahwa bidang ini dapat diedit. Click on a pencil to enter information in any of the editable fields. Klik pensil untuk memasukkan informasi di salah satu bidang yang dapat diedit.
Metadata diedit Fields
Editable Metadata Fields Metadata diedit Fields
We can enter our contact information, state our copyright, and add keywords and location information in this panel. Kita dapat memasukkan informasi kontak kami, negara hak cipta kami, dan menambahkan kata kunci dan informasi lokasi dalam panel ini. Enter the information that is relevant for your file. Masukkan informasi yang relevan untuk file Anda. This information will travel with the file. Informasi ini akan melakukan perjalanan dengan file tersebut.
We can also set up a Metadata template so that we do not have to re-enter information over and over. Kita juga dapat mengatur template Metadata sehingga kita tidak perlu memasukkan kembali informasi berulang-ulang. To create a template, click on the flyout menu at the top of the Metadata Panel and select Create Metadata Template. Untuk membuat template, klik pada menu flyout di bagian atas Panel dan pilih Create Metadata Metadata Template.
Buat Template Metadata
Create Metadata Template Buat Template Metadata
Any information that has already been entered will display in the Create Metadata Template dialog box. Setiap informasi yang telah dimasukkan akan ditampilkan dalam kotak dialog Buat Template Metadata. Enter a name for the template and any additional information. Masukkan nama untuk template dan informasi tambahan. Click on Save. Klik Simpan.
If we want to apply the same information to another file, select the file or files in Adobe Bridge, open the flyout menu of the Metadata panel and choose Append Metadata. Jika kita ingin menerapkan informasi yang sama ke file lain, pilih file atau file dalam Adobe Bridge, buka menu flyout dari panel dan pilih Metadata Metadata Append. Click on the name of the template we just created. Klik pada nama template yang baru saja kita buat.
Metadata information is also used in searches. Informasi metadata juga digunakan dalam pencarian. If we do a File/Find within Adobe Bridge, we can specify where to search then enter the criteria info. Jika kita melakukan sebuah File / Cari dalam Adobe Bridge, kita dapat menentukan mana untuk mencari kemudian masukkan info kriteria. We can specify to search within the Metadata information. Kita dapat menentukan untuk mencari di dalam informasi Metadata.
Cari File
Find File Cari File
Taking the time to enter the metadata information ensures that this information is never lost. Mengambil waktu untuk memasukkan informasi metadata memastikan bahwa informasi ini tidak pernah hilang. Plus, many image management programs incorporate this information into their system, thus making your work more visible to the rest of the world. Plus, banyak gambar program manajemen menggabungkan informasi ini ke dalam sistem mereka, sehingga membuat pekerjaan Anda lebih terlihat ke seluruh dunia.
 Selamat mencoba suksessss.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]