Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Pada artikel yang lalu saya telah menjelaskan tentang cara membuat blog lebih cepat loading dan sedikit permasalahannya, dan saya yakin tentunya anda semua telah mengalami hal - hal yang mirip dengan permasalahan yang lalu. Tapi pada artikel sebelumnya saya hanya menjelaskan Cara Membuat Loading Blog Lebih Cepat secara umum. Sesuai dengan janji saya , saya akan memberitu tahu anda bagaimana cara membuat blog cepat loading secara spesifikasi dari masalah yang terkecil hingga yang terbesar.

Widget 
Pengertian
Widget Google
Widget google adalah widget yang telah disediakan oleh google yang bisa anda temukan jika anda mengklik tambah gadget pada elemen halaman. Pada tambah gadget dasar-dasar, unggulan , paling populer adalah jenis google widget, sedangkan gadget lainya bukan.

Widget Pihak Ketiga
Widget pihak ketiga adalah widget yang disediakan oleh pihak luar selain google, jenis widget ini biasanya adalah tambahan seperti dari blogcatalog, popular post, histats, alexa, who's among, dll. Saya sarankan kepada anda jangan terlalu banyak memakai widget ke 3 pakai saja yang dianggap penting, dan jika widget serupa telah disediakan oleh google, sebaiknya anda memakai yang punya google. Karena hal tersebut bukannya membuat loading blog lebih cepat malahan akan memeperlambatnya.

Peletakan Dari Atas Ke Bawah

Widget Google
Letakkan widget google yang anda rasa ringan di bagian atas sidebar seperti labels, blog archives, polling, dll. Sedangkan untuk widget followers atau pengikut letakkan di bagian paling bawah sidebar, atau bagian paling bawah seperti punya saya pada halaman home.

Widget Pihak Ketiga
Letakkan widget pihak ketiga dibawah widget google , atau bagian paling bawah seperti shoutmix, . Widget yang dirasa berat seperti tab box, flash label dan yang mirip sejenis widget follow google seperti widget dari blogcatalog, facebook followers, twitter followers letakkan di paling bawah.

Peletakan Dari Kiri Ke Kanan

Widget Google
Letakkan widget yang dirasa berat di sebelah kanan dan yang lebih ringan di sebelah kiri.

Widget Pihak Ketiga
Usahakan letakkan widget pihak ke tiga di sebelah kanan pojok bawah atau jika anda mempunyai widget foot seperti saya usahkan letakkan di paling pojok kanan bawah. Setelah widget google.

Image Hosting

Image hosting adalah web yang menyediakan layanan untuk menyimpan gambar - gambar yang terdapat di blog anda jadi setiap kali orang membuka artikel anda yang mempunyai gambar, maka secara otomatis gambar tersebut akan dipanggil dari webserver penyedia layanan. Hal ini membantu meringankan kecepatan loading anda, apa lagi jika webserver dari penyedia layanan sangat cepat dan baik mutunya. Anda bisa menggunakan layanan image hosting gratis dari Picasa web album (google), atau photobucket.

Javascript
Pengertian
Saya akan langsung menjelaskan peletakkan java script karena saya yakin anda pasti tahu pengertiannya, jika tidak silahkan cari di google dengan kata kunci Javascript adalah.

Peletakan
Letakkan segala javascript sebelum tag </body>. Mengapa?, karena java script adalah pemograman yang menurut saya paling berat di antaras css, html, xhtml, dll. Tapi pada kasus ini ada pengecualian, seperti javascript readmore, thumbnail letakkan di bawah kode ]]></b:skin> atau di atas kode </head>. Hal tersebut dilakukan karena readmore dan thumbnail takkan berfungsi jika di letakkan di bawah kode </head> , dan saya pernah mencoba hal tersebut sebelumnya.

Cascading Style Sheet / CSS


Pengertian
Seperti Java script saya tidak akan menjelaskannya, karena saya yakin anda sudah tahu. Jika anda tidak tahu silahkan ketik di google dengan kata kunci CSS adalah.

Peletakan
Berbeda dari javascript , CSS adalah kode web paling ringan diantara lainnya dan CSS biasanya berfungsi untuk mengatur semua dari warna, bentuk, dan ukuran dari tulisan, gambar, tabel, background dll. Walaupun Kode html juga bisa , akan tetapi lebih praktis menggunakan CSS. Oleh karena itu kode CSS seharusnya diletakkan di atas kode ]]></b:skin>.

Saya sarankan sebaiknya anda juga membaca mempercepat loading blog secara umum, blog tampil proffesional, dan menentukan pembaca blog kita yang nantinya akan saya buat untuk melengkapi artikel ini.
Mengapa saya menyarankan anda meletakkan yang paling ringan di atas?, karena google bot membaca keseluruhan blog anda dari kiri atas hingga kanan bawah. Jadi usahakanlah google membaca yang paling mudah hingga yang paling berat. Bagi yang ingin memberikan saran, atau yang masih binggung silahkan bertanya melalui kotak komentar di bawah karena saat anda belajar lalu bertanya , saya pun belajar lalu menjawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]