Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Munculnya beberapa tulisan pada bagian bawah postingan (post footer) kadang-kadang mengganggu keindahan blog. Untuk itu pihak Blogger memberi pilihan kepada penggunanya untuk memilih mana yang mau ditampilkan dan mana yang mau disembunyikan.
Opsi Laman Entri secara default banyak sekali embel-embel yang ditampilkan seperti : Tanggal Entri, Diposkan oleh, label, komentar dan lain sebagaimya.
Jika anda merasa tampilan itu mengganggu keindahan blog, anda dapat menyembunyikan semua itu tanpa harus mengubah kode-kode tertentu yang memang kadang-kadang menyulitkan.
Cara menyembunyikannya mudah sekali, anda tinggal menghilangkan tanda cek pada kotak Opsi Laman Entri, dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Masuk ke Blogger.
  2. Pilih Rancangan bagian Elemen Halaman.
  3. Klik Edit pada bagian Postingan Blog.Perhatikan gambar :

  4. Setelah muncul jendela pop up tentang Opsi laman Entri, silahkan anda kasih tanda cek pada kotak kecil disamping kiri untuk menampilkannya dan hilangkan tanda cek untuk menyembunyikannya. Perhatikan gambar :

  5. Setelah selesai, klik tombol Simpan.
  6. Lihat hasilnya.
  7. Cara ini lebih efektif dibanding dengan mengotak-atik kode HTML pada template, sebab suatu waktu nanti akan mudah mengembalikannya jika diperlukan.
  8. Selamat mencoba....
  9.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]