Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Menghilangkan Flek Hitam Oktyana mempunyai Tips Caranya tidak sulit hanya butuh kesabaran dan dilakukan secara kontinyu. Flek hitam atau bercak bercak kulit kecoklat coklatan di wajah tentu sangat mengganggu penampilan. Flek hitam atau juga disebut kekolotan ini bisa diakibatkan oleh beberapa hal. Diantaranya adalah karena bekas jerawat, di samping itu juga karena paparan sinar matahari langsung.
Warna kulit wajah menjadi tidak rata. Ada beberapa cara atau tips untuk menghilangkan flek hitam di wajah secara tradisional dan aman bagi kesehatan.  Asal tekun melakukannya, Insya Allah flek hitam akan menipis lalu menghilang. Jika telah hilang, lakukan secara rutin agar kulit wajah bersih bersinar dan bebas dari flek hitam yang mengganggu. Ikuti tips berikut
1. Jika keluar ruangan gunakan sunblock dengan kandungan SPF 30%, ulangi setiap 3-4 jam sekali.
2. Gunakan masker alami bengkuang atau kentang dengan cara haluskan bengkuang atau kentang hingga berbentuk seperti bubur kasar, saring lalu pisahkan antara air dan ampas, setelah itu gunakan ampas bengkuang atau kentang sebagai masker, tunggu sekitar 20 menit setelah itu bilas dengan air hangat.
3. Hindari pembersihan muka dengan susu pembersih dipagi atau malam hari cukup dengan mencuci muka dengan air hangat biasa, karena face toner akan membuat kulit  tampak kering.
4. Gunakan masker alami irisan jeruk nipis, dengan cara potong jeruk menjadi dua bagian, setelah itu oleskan di atas permukaan kulit yang terdapat noda flek, diamkan sejenak hingga kering setelah itu bilas dengan air hangat.
5. Konsumsi buah dan sayur yang mengandung selenium yang berguna untuk meredam aktifitas radikal bebas pada tubuh dan Vitamin C yang terdapat pada jeruk, tomat, dan jambu biji. Vitamin C membantu melawan pigmentasi kulit dan terbatas dari kekeringan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]