Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

A
lexa rank no data, itu yang terjadi pada blog saya beberapa pekan yang lalu, padahal blog saya sudah berjalan kurang lebih selama 3 bulan.Hal ini sempat membuat saya pusing dan terus menerus mencari tau penyebabnya. Saya rasa teman-teman blogger juga pasti ada yang menggalami hal seperti ini. Banyak hal yang sudah saya lakukan mulai dari tanya sama bah google , terus saya juga tanya kepada master-master blogger yang lain masih juga belum terpecahkan. Banyak yang mengatakan untuk menginstall toolbar-nya alexa kemudian saya instal dan saya tunggu selama 1 minggu masih tetap no data. kemudian saya disuruh mengganti widget alexa dengan widget alexa yang baru, Hal tersbut juga saya lakoni namun hasilnya masih tetap no data.
Saya tidak berhenti dan tidak menyerah sampai disini, Saya coba dengan cara sendiri dan akhirnya saya menemukan penyebab Alexa Rank No Data. Woh senangnya perasaan saya ketika muncul angka rank di widget alexa blog saya pada hala angka yang di tunjukan Beee.......sar minta ampun. waktu itu Alexa renk yang pertama kali adalah 24.000.000, ho...ho....besar banget bukan. tapi bagi saya gak masalah yang penting angkanya muncul dari pada No Data jadi gk enak untuk dilihat, ya gak !
 Nah!, untuk teman-teman yang alexa rank masih No Data Pasti penasaran dan  ingin tau caranya!. Ok tenang saja saya pasti kasih tau caranya pada tutorial blog saya kali ini, tapi sebelum anda saya kasih tau caranya anda harus tau penyebab salah satu ini yaitu :

"Blog atau Web Site anda masih seumur jagung" maksutnya blog anda masih tergolong baru maka tidak bisa dihindari Alexa renk pasti akan menampilkan No Data. yang jadi masalah apa bila blog anda sudah berjalan selama 1 bulan atau bahkan lebih. Meskipun blog anda tergolong baru bukan berarti anda idak bisa melakukan cara ini. Tentu bisa apa bila blog anda yang baru menerapkan cara ini akan memudahkan alexa untuk menditeksi keberadaan blog anda
Ok!, sekarang kan saya kasih tau pengalaman saya dalam memecahkan Alexa rank No Data. langkah-langkahnya adalah :
  1. Kunjungi Situs Alexa bisa langsung klik Disini
  2. Anda nanti akan menjumpai halaman seperti ini
  3. Login dengan Akun alexa anda
  4. Klik Site tool (Lihat gambar No 2) maka akan muncul halaman seperti ini :
  5. Klik "Claim your site"
  6. Akan tampil halaman seperti ini :
  7. Masukan alamat blog anda dan klik Claim your site (Lihat gambar diatas) 
  8. Setelah itu akan muncul halaman seperti ini
  9. Lihat gambar diatas pada no.2 ada kode meta tag alexa kemudian Copy kede tersebut
  10. Selanjutnya masuk ke blog anda
  11. Pilih Dasbor >Rancangan >Edit HTML dan Tampil halaman seperti ini
  12. Cari kode <head> Gunakan F3 untuk mempermudahkan pencarian kode
  13. Selanjutnya paste kode meta tag alexa yang anda Copy tadi di bawah kode <head>
  14. Selanjutnya Simpan Templat
  15. Jika berhasil akan muncul pesan seperti ini (lihat tanda panah merah)
  16. Kembali lagi ke halaman Web Alexa
  17. Kilik "Verify My Meta Tag" Jika berhasil maka akan muncul seperti ini :
  18. Klik "Get Widget" Maka akan muncul halaman seperti ini dan klik "Build widget"
  19. Tampil halaman seperti ini
  20. Copy kode Alexa widget (lihat gambar diatas) 
  21.  Masuk lagi kehalaman blog anda
  22. Pilih Dasbor >Rancangan >Elemen Halaman > Add Gadget/tambah widget > Pilih HTML/JavaScript
  23. Tampil halaman seperti ini :
  24. Paste kode widget alexa kedalam box yang tersedia
  25. Simpan dan selesai
Wow tutorial yang panjang bukan! tapi gk masalah karna saya sengaja untuk membuat tutorial ini dengan lengkap dan jika anda masih bingung silahkan ajukan pertanyaan anda disini dan saya juga sangat berharap cara ini berhasil di blog anda
Selamat bekerja....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]