Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Convert-MS-Office-2007-ke-PDF Beberapa hari yang lalu saya lihat istri saya sibuk menyiapkan beberapa laporan yang katanya harus di kirim ke HO Jakarta, tapi pihak HO meminta file di kirim dengan format PDF. Yang di lakukan istri saya adalah meng-print laporan-laporan tersebut, lalu men-scan-nya dan menyimpannya dalam format PDF. Saya pikir ribet juga kalau setiap laporan yang mau dikirim harus di cetak dulu, lalu di scan dan hasil nya baru bisa dikirim sebagai laporan.  Setelah mencari melalui google, akhirnya saya menemukan sebuah Microsoft Office 2007 Add-in untuk menambahkan fitur Save As to PDF or XPS.
untitledAda banyak aplikasi yang mampu merubah file MS Office 2007 ke format PDF, tapi saya lebih merekomendasikan Add-in Save As to PDF and XPS ini. Alasannya cuma satu, yaitu lebih simpel penggunaannya. Hal ini karena, yang di install ini bukan sebuah aplikasi, tapi merupakan penambahan fitur pada MS Office 2007 itu sendiri. Setelah file Save As to PDF and XPS di install, akan ada fitur baru jika kita ingin menyimpan ulang (Save As) file-file MS Office 2007 kita, seperti yang di tunjukkan pada gambar di atas.
Yang perlu di perhatikan sebelum kita menginstall Add-in Save As to PDF and XPS ini adalah jangan membuka editing apapun dari MS Office 2007 sebelum menginstall. Setelah Add-in Save As to PDF and XPS terinstall, barulah kita boleh membuka editing dari MS Office 2007.
Add-in Save As to PDF and XPS ini berjalan normal pada MS Word 2007, MS Excel 2007, MS PowerPoint 2007, MS Access 2007, MS InfoPath 2007, MS OneNote 2007, MS Publisher 2007, dan juga MS Visio 2007. Selamat mencoba, dan semoga artikel ini bisa sedikit membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]