Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Pada dasarnya, cari uang lewat internet, tak jauh beda dengan bisnis pada umumnya. Ada produk/bisnis, lalu jualan.
Bisnis di internet juga begitu. Produk atau sesuatu yang dijual biasanya diwakili oleh sebuah WEBSITE (baik anda jualan produk sendiri atau produk orang lain). Jika anda menjual produk orang lain, biasanya anda akan diberikan sebuah WEB REPLIKA, yang akan mencatat semua transaksi yang terjadi di web replika anda itu.
Nah, untuk menghasilkan penjualan, anda perlu MARKETING atau PROMOSI. Yang anda promosikan adalah website atau web replika anda itu baik dengan cara cepat (misalnya pasang iklan berbayar atau email broadcast ke LIST MEMBER anda) ataupun dengan cara lambat (misalnya dengan strategi SEO).
Nah, kali ini, saya akan coba bahas sedikit tentang CARA CEPAT mendatangkan pengunjung ke website atau web replika kita yang dilakukan melalui IKLAN BERBAYAR.

Saya kira prinsipnya sama juga dengan cara promosi dalam dunia bisnis pada umumnya, yaitu untuk mendapatkan hasil penjualan yang cepat, maka pilihan yang paling baik adalah dengan cara memasang iklan, entah itu di surat kabar, majalah, radio, TV, dll. Bukankah begitu?
TENTANG IKLAN PAY PER CLICK (PPC)
Ada beberapa model atau cara memasang iklan berbayar. Namun yang paling saya rekomendasikan adalah versi/model iklan ppc (pay per click advertising).
Sistem perhitungan biayanya adalah berdasarkan berapa banyak JUMLAH KLIK yang terjadi pada IKLAN kita. Itu sebabnya jenis iklan ini disebut iklan pay per click, atau iklan yang dibayar per jumlah klik yang terjadi.
Saya ambil contoh, kita deposit Rp. 50.000 ke sebuah Biro Iklan PPC ini. Misalnya harga per klik dari sebuah iklan adalah Rp. 500,-
Kalau kita deposit Rp. 50.000, maka itu berarti JUMLAH PENGUNJUNG yang akan melihat situs kita adalah 50.000 dibagi 500 = 100 orang.
Jika anda jeli melihatnya, memasang iklan jenis PPC ini sama artinya dengan kita MEMBELI PENGUNJUNG. Kalau kita mau BELI sebanyak 100 orang, kita bayar 50 ribu. Kalau kita mau “beli pengunjung” sebanyak 1000 orang, maka kita bayar 500 ribu. Gitu kira-kira.
Apakah Pasti Hasilnya?
Ini masalah hukum statistik. Pengunjung memang PASTI datang. Dan kita bisa melacak keabsahan pengunjung tsb. Yang jelas pengunjung yang datang bukanlah pengunjung yang direkayasa, melainkan MEMANG ASLI pengunjung yang melihat iklan kita dan kemudian meng-klik iklan kita itu.
Jadi terlihat sekali, bahwa orang yang meng-klik IKLAN kita itu adalah orang yang TERTARIK atau TERGODA untuk meng-klik iklan kita. Bisa jadi, mereka tertarik karena penasaran dengan ISI TEKS IKLAN nya.
Oleh sebab itu, dalam iklan jenis PPC ini, anda harus betul-betul matang mempertimbangkan ISI TEKS IKLAN nya. Jangan sampai PERSEPSI yang ditimbulkan oleh iklan tsb salah kaprah.
Saya menyarankan sebaiknya, buatlah teks iklan yang “polos”.  Jika yang anda ingin jual adalah Bisnis Tiket Pesawat Terbang, maka sebaiknya orang yang akan meng-klik iklan itu benar-benar tahu bahwa itu adalah tentang peluang bisnis tiket pesawat terbang.
Saya sering melihat, iklan yang terlalu memancing penasaran, terlalu menggoda, namun masih disembunyikan … itu tentang bisnis apa.
Apa yang terjadi? Ya, pasti banyak yang meng-klik iklan tsb, dan akibatnya pasti besar sekali dia harus bayar iklan. Nah, kalau ternyata setelah orang berkunjung eh ternyata isinya hanya biasa-biasa saja .. atau sesuatu yang kurang menarik, maka jelas ia menghambur-hamburkan biaya saja. Alhasil, buang uang!
Baik anda akan memasang iklan di Google Adwords, Facebook atau iklan PPC lainnya, sebaiknya anda BERLATIH DULU. Pelajari sistem dan kinerja iklan anda. Temukan teks iklan yang PAS. Baru kemudian luncurkan iklan berbayar yang benar-benar sudah TERUJI.
Bagaimana cara latihan untuk seorang pemula?
Saran saya, coba dulu mulai dari memasang iklan baris gratis lokal. Atau iklan jaringan yang biayanya masih tergolong rendah. Jika, teknik-teknik nya sudah anda kuasai, baru start untuk pasang iklan secara berbayar dengan penuh keyakinan.
Terus terang, itu hanya saran saja dari saya. Bagaimanapun semua berpulang kepada strategi bisnis anda sendiri.
Nah, untuk memandu anda memilih strategi, saya sudah buatkan PANDUAN MEMILIH IKLAN LOKAL lewat internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]