Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Google AdWords adalah suatu program beriklan dari google dimana anda bisa mendaftarkan website anda untuk ditampilkan pada halaman hasil pencarian google saat sebuah pencarian yang diproses memiliki kata kunci yang sesuai dengan kata kunci adwords anda.
Kata kunci adwords (adwords keyword) harus anda tetapkan pada saat anda mendaftarkan website anda di adwords. Keyword ini berperan penting dalam hal merepresentasikan website anda agar iklan website anda muncul saat sebuah proses pencarian oleh pengguna google dilakukan.
Sebagai contoh, anda menetapkan iklan adword anda dengan keyword sebagai berikut:

Camera, Photography, Wedding Photos, Photo Studio
Maka setiap kali ada sebuah pencarian di google dengan kata yang bersangkutan diatas, dan sesuai dengan jumlah pembayaran iklan anda di google adwords, maka ada kemungkinan iklan anda muncul pada daftar pencarian google tersebut. Perlu diingat, adwords itu bekerja seperti lelang, semakin tinggi yang anda bayar untuk iklan anda, semakin tinggi prioritas iklan anda muncul di halaman google ( Money talks )
 
Bagaimana cara membuat iklan AdWords?
  • Buka halaman AdWords (https://adwords.google.com/select/).
  • Klik "Start Now".
  • Pilih "Standard Edition".
  • Klik "Continue".
  • Kemudian akan ada pilihan account.
    • Jika anda sudah memiliki account google anda dapat menggunakan account google anda dengan memilih "Existing Google Accounts"
    • Jika anda belum punya account google pilih "New Google Account".
 
Selanjutnya anda ikuti step-step berikut:
 
1. Pilih bahasa apa yang digunakan oleh iklan anda. Google AdWords- Set Up Your Ad_1234282797507.png
Beri pilihan dengan cermat. Jika anda memang menargetkan untuk merangkul pelanggan internasional sebaiknya pilih bahasa inggris, tapi jika target pelanggan anda sebatas di Indonesia, sebaiknya pilih bahasa indonesia.
 
 2. Masukkan URL dan buat tampilan iklan anda.
Google AdWords- Set Up Your Ad_1234282920871.png
URL yang anda masukkan akan digunakan oleh iklan anda, sehingga setiap kali seseorang mengklik iklan anda, maka orang tersebut akan dibawa ke URL tersebut. Anda bisa mengisinya dengan alamat website anda, contoh www.abetobing.com
Kemudian anda harus membuat tampilan iklan anda. Baris pertama adalah judul dengan batas maksimal 25 karakter (termasuk spasi). Dua baris selanjutnya adalah deskripsi iklan anda, dengan maksimal 35 karakter (termasuk spasi) per baris.

3. Buat keyword iklan anda. Google AdWords- Set Up Your Ad_1234283169903.png
Sesuai dengan yang dijelaskan pada paragraf sebelumnya, keyword ini sangat berperan penting dengan jumlah kemunculan iklan anda di hasil pencarian google. Pastikan keyword iklan anda relevan dengan apa yang anda iklankan.
Jika anda mengiklankan sebuah toko kamera dan alat fotografi, maka masukkan keyword yang berhubungan dengan fotografi, seperti: toko kamera, fotografi, alat foto.
4. Pilih mata uang yang akan anda gunakan untuk pembayaran iklan. Google AdWords- Set Up Your Ad_1234283717726.png
Silahkan pilih mata uang yang akan anda gunakan saat pembayaran iklan.
5. Selanjutnya anda menentukan budget anda untuk iklan anda perbulannya. Google AdWords- Set Up Your Ad_1234284935314.png
Disini anda tentukan penawaran iklan anda, berapa besar yang sanggup anda bayar per bulan untuk iklan anda. Nominal tersebut adalah batas maksimum budget anda untuk iklan anda. Anda tidak akan discharge lebih dari harga yang anda tetapkan, bahkan mungkin kurang dari itu.
6. Apakah ingin menerima informasi update dari Google AdWords via email Google AdWords- Set Up Your Ad_1234285150070.png
Jika anda ceklist kedua pilihan diatas, maka google akan mengirim informas-informasi yang berkaitan dengan program google adwords ke email anda. Klik "next" atau "continue" untuk membuka halaman setting iklan.
7. Halaman "My Ad Campaign" Pada halaman ini akan muncul tampilan pemberitahuan bahwa iklan anda belum diaktifkan oleh google karena anda belum melakukan pembayaran pertama.
Google AdWords- My Ad Campaign_1234285899009.png
Untuk melakukan pembayaran dengan klik "Make Payment now".
8. Masukkan jumlah pembayaran sesuai budget yang anda tetapkan sebelumnya. Google AdWords- Make Payments_1234286221794.png
Biarkan jumlah yang tertera apa adanya, kemudian klik tombol “Make Payment”.
9. Muncul kode transfer pada bagian atas halaman. Google AdWords- Make Payments_1234286449282.png
Di sini tertera sebuah nomor yang berwarna merah yang merupakan nomor referensi untuk transfer anda. Sebaiknya anda catat nomor referensi ini, karena akan anda akan menggunakannya pada saat melakukan pembayaran atau transfer di bank.

Selanjutnya klik “Transfer Information Page”, akan muncul window/tab baru. Di halaman ini dijelaskan berapa banyak dan kemana anda harus mentransfer pembayaran iklan anda, biasanya terletak di tengah-tengah halaman. Tampilannya kurang lebih seperti berikut:
Google AdWords- Transfer Information_1234286757878.png
Pembayaran dapat dilakukan dengan mendatangi langsung bank yang tertera di halaman informasi tersebut (pada contoh diatas: Bank HSBC Indonesia) atau cabang terdekatnya, atau transfer melalui rekening bank anda.
Catatan: Jangan melakukan transfer via ATM, google tidak akan menerima pembayaran via transfer ATM, anda hanya akan menderita kerugian sebanyak yang anda transfer dan kemungkinan besar google tidak akan mengirim kembali jumlah tersebut.
Pada saat melakukan deposit atau transfer, anda harus menyertakan nomor referensi pada formulir setoran/transfer di bank. Jika tidak ada kolom atau baris untuk menyertakan nomor referensi tersebut, tuliskan tepat di depan nama anda. Jika kolom atau baris pengisian tidak cukup untuk nomor tersebut, gunakan jumlah yang secukupnya dari digit paling belakang. Misal nomor referensi anda adalah 298600947819 (12 digit) namun pada formulir setoran /transfer hanya mencukupi  7 digit saja, maka sertakan 7 digit paling belakang, yaitu  0947819
Di halaman ini dijelaskan pula bahwa nomor referensi tersebut hanya dapat digunakan sekali saja , dan google mengharuskan anda untuk menyertakan nomor referensi tersebut pada saat mentransfer melalui bank.
Jika pembayaran yang anda lakukan sesuai dengan informasi yang tertera pada halaman “Transfer Information Page” maka tidak lama lagi iklan anda sudah mulai bekerja di google.
Sumber :http://www.abetobing.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]