Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


Semangat pagi menjelang siang sobat, alhamdululillah hari ini saya bisa mebuat sedikit postingan disela kesibukan kerja yang saya jalani hingga saat ini. ya maklum lah saya kan cuma pekerja swasta (lha kok malah curhat), yah namanya juga manusia sobat, boleh donk ngeluarin apa yg ada di dalam benak hehehe,  ok sekarang kita lanjut dengan tips barunya, dengan semakin berkembangnya dunia blogger dan dunia internet sekarang, banayak cara yang bisa kita lakukan buat mengoptimasi Blog kita, terutama bagi kita yang baru-baru kenal sama dunia blogger, sayapun seiring dengan perkembangan itu juga mulai mencintai dunia Blogger,  ilmu SEO saya pun masih dangkal sekali, tapi akan saya selami sedikit demi sedikit sobat, saya harap sobat yang lain juga bisa melakukan hal yang sama, malah jika bisa langsung selam sedalam-dalamnya. kali ini saya mau bahas masalah di sekitar Optimasi Meta Tag yaitu penggunaan meta tag yang baik dan lebih Optimal, ini bukan hanya penting buat para blogger yang baru terjun ke dunia blogger bahkan ini juga penting bagi para master ( maaf ya para master).
bagian dasar atau bagian yang terpenting dari meta tag menurut gue setelah melihat suatu hasil pengecekan yang saya gunakan dari Metataganalyzer ,  seperti gamba dibawah ini:
bagian yang terpenting itu yaitu : 
1. Title
2. Description
3. Keyword 
4. Robot
5. Author
- Title : bisa kita isikan dengan karakter Blog kita, atau cuma bisa berupa nama header Blog kita
Script yang bisa kita gunakan:
<title><data:blog.title/></title>
Atau
<title>SEO Trik | Blog Tips</title>
Description:  Berisi identitas blog kita yang membahas masalah apa yang ada di di Blog yang kita buat serta apa  tujuan dari blog yang kita buat.
Keyword :  Berupa kata- kata yang menjadi suku kata penting yang terkait antara description dan title web site. 

<meta content="isikan Keyword yang diinginkan" name="keywords" >
Robot : Coding tag seperti <meta content='index, follow' name='robots'/>  yang berkaitan dengan sebuah file yaitu file yang diberi nama robots.txt yang di tanam oleh Google untuk Mencari secara otomatis suatu Blog/web. ini merupakan bagian yang terpenting dalam suatu Meta tag suatu blog.
Cara Menyisipkan coding-coding diatas bisa sobat lihat di  Menambahkan tag meta untuk blogger=meningkatkan peringkat SEO

Nah setelah meta-tag kita sudah terpasang di Blog kita masing-masing saatnya kita mengecek apakan isi dari Title, Description, Keyword, Robot dan Author sudah sempurna 100% Berjalan,
Sillahkan sobat cek meta tag sobat di layanan beruikut ini 
Masuk ke Web ini Metatags.org
1. Isikan Url Blog Sobat di bagian URL yang masih kosong :


2. ada beberapa pilihan untuk robot-robot pembaca situs kita, silahkan cek satu-perssatu
3. Klik Analyze my Website
4. tunggu sebentar, setelah berhasil makan akan keluar hasil seperti ini
Jika semua tapil berwarna Hijau maka itu cukup baik, tapi tunggu dulu biarpun berwarna Hijau kita tetap harus perhatikan persentasinya
hasil yang Optimal akan menunjukan 100%, seperti gambar di bawah ini yang saya beri lingkaran Merah.
Dan yang saya beri kotak warna merah 83% berarti itu masih belum Optimal penggunaan dari isian Meta tag-nya. maka harus kita cek ulang isi dari meta tag kita. entah itu karena penggunaan kata-kata yang salah, terlalu kepanjangan , terlalu banyak mengulang kata-kata yang sama.
Untuk mengecek robot-robot pembaca situs kita silahkan kembali ke awal atau klik back jika di Browser Soobat ada Fasilitas Backnya.
Demikian Tips dari saya untuk Cek Optimasi Meta Tag Blog, semoga bermanfaat bagi kita semua
Mohon maaf jika ada kata-kata yang salah, dan ada para Sahabat Blogger yang ingin menambahkan saya persilahkan, dan jika ada yang belum jelas silahkan tinggalkan komentarnya.

Sumber : http://www.ainisastra.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]